Cara Bangun Pagi agar Tidak Terlambat

Tidak bisa terelakkan lagi. bagi kita yang kerja, sekolah, ataupun kuliah dan yang ingin menunaikan ibadah sholat subuh pasti memiliki kewajiban bangun pagi. Tapi terkadang tidak jarang juga kita bangun terlambat, apalagi yang hidup sendiri. Nah, ada sedikit informasi yang bisa anda jadikan patokan jika ingin bangun pagi. Mudah dan gak sulit kok, seperti apakah caranya? Mari kita simak artikel berikut.


  1. Tidur Maksimal Jam 10 Malam
Normalnya, manusia tidur sebanyak 8 jam dalam sehari. Nah, dalam jangka waktu mulai dari jam 22.00 hingga pukul 05.00 itu sudah cukup untuk beristirahat. Biasanya kita akan melek dengan sendirinya jika kita tidur sesuai jam diatas.

  1. Pakai Alarm Mode Getar
Anda tau mengapa jam weker itu dirancang untuk bergetar? Yap, getaran adalah cara yang paling efektif untuk membantu membangunkan seseorang karena akan terasa seperti terapi kejut bagi kita yang sedang lemah. Dalam kasus ini ponsel anda juga bisa digunakan sebagai alternatifnya. Usahakan menyimpan media getar berada di sekitar kepala, bila perlu di bawah bantal.

  1. Menata Niat
Ini juga tidak kalah penting, mengapa begitu? Karena dengan niat yang kuat pasti ada tekanan didalam batin yang memaksa kita untuk melakukannya, sehingga secara tidak langsung mendorong kita untuk bangun pagi. Jangan lupa berdoa menurut keyakinan masing-masing.

  1. Minum Air Putih yang Banyak Sebelum Tidur
Pernahkah kalian merasa kebelet buang air kecil saat bangun tidur? Ya, tentu saja penyebabnya adalah kita kebanyakan minum sebelum tidur. Jika anda ingin bangun pagi, sangat disarankan untuk mencoba metode ini. Dengan rasa kebelet yang kita alami, itu membuat kita bangun secara automatis. Jangan khawatir dengan mengompol, umumnya ngompol itu terjadi di usia balita. Toh kalau kita ngompol juga pasti akan bangun :D

  1. Jangan Makan Apapun 2 Jam Menjelang Tidur
Jika anda banyak makan sebelum tidur, itu akan menimbulkan efek malas. Nah efek malas itu akan memengaruhi Niatan dan Mood anda hingga akhirnya telat bangun.

Bangun pagi adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena berbagai hal yang di mulai lebih awal itu akan menjadi sesuatu yang lebih baik. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi kita para pejuang di pagi hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
February 8, 2019 at 12:22 PM delete

Usaha keras tidak akan mengkhianati :)

Reply
avatar