MENGENAL SALAH SATU PENDAHULU SMARTWATCH

Saat ini mulai banyak brand-brand dari perusahaan teknologi ternama yang mengeluarkan produk-produk revolusioner yaitu berupa Jam Tangan Pintar atau yang lebih dikenal dengan sebutan smartwatch seperti Apple dengan iWatch-nya dan Samsung dengan Gear-nya dan masih banyak lagi brand lainnya. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya sejak tahun 2010 sudah ada gadget yang memiliki fungsi dan bentuk mirip dengan Smartwatch yang ada saat ini. Nah pada kesempatan kali ini Antamedia akan mengulas seperti apakah salah satu nenek moyang dari Smartwatch ini?. Check this out!


Nama nenek moyang dari smartwatch tersebut adalah Sony Ericsson LiveView. Gadget yang berfungsi sebagai aksesoris tambahan untuk ponsel ini diluncurkan oleh Sony Ericsson pada tanggal 28 September 2010. LiveView merupakan aksesori pertama Sony Ericsson yang kompatibel dengan platform Android. LiveView menggunakan konektivitas Bluetooth sebagai sambungan nirkabel terhadap ponsel yang kompatible dengan produk ini. Ini adalah sebuah aksesoris monitor mini tambahan bagi smartphone yang fungsinya menyerupai smartwatch yang ada pada saat ini.

Fungsi dari Sony Ericsson LiveView cukup unik. Anda bisa mengontrol ponsel tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku ataupun tas. Anda bisa membaca sms, melihat panggilan yang masuk, dan melihat update Facebook dan Twitter. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol feature musik di ponsel Sony Ericsson melalui layar berukuran 1.3 inci ini, memilih track lagu, dan mengatur volume suara. Produk ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat kalendar, tampilan acara kalendar, dan aplikasi-aplikasi lainnya.


Untuk menemukan aplikasi Sony Ericsson LiveView yang sudah diaktifkan, Sony Ericsson mengembangkan aplikasi manajer Sony Ericsson LiveWare. Aplikasi ini akan memeriksa Android Market untuk mencari aplikasi Sony Ericsson LiveView. Aplikasi manajer Sony Ericsson LiveWare tersedia pada Android Market, atau sudah terpasang sebelumnya dalam bundel ponsel.

Nah itulah ulasan kami seperti yang dilansir dari JagatReview.com mengenai sebuah perangkat aksesori tambahan pada ponsel yang memiliki fungsi yang mirip dengan smartwatch sekarang seperti Apple iWatch dan Samsung Gear, namun fungsi yang dimiliki oleh Sony Ericsson LiveView masih belum bisa menyamai kecanggihan dari sebuah smartwatch yang ada saat ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »