Tren Ponsel Layar Lipat, Huawei Luncurkan Pesaing dari Samsung Galaxy Fold

Huawei Mate X dengan layar lipat (huawei.com)


AntamediaID.blogspot.com – Setelah Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Fold, Huawei juga tidak mau kalah dengan Samsung. Pihak Huawei akhirnya memperkenalkan Huawei Mate X di Barcelona, Spanyol pada hari Minggu, (24/2/2019). Huawei Mate X ini hadir dengan fitur layar yang dapat ditekuk dan juga sudah mendukung koneksi jaringan internet selular Generasi kelima atau 5G.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, pada saat peluncuran mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan Huawei Mate X. Selain itu juga ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini.  Hampir semua orang membutuh smartphone dengan baterai awet, layar besar, dan pengisi daya cepat. Menjadi alasan dari Huawei untuk meluncurkan produk terbarunya ini.

Layar dari Huawei Mate X memiliki desain dengan tampilan bezel-less Pada kondisi tidak dilipat Huawei Mate X memiliki bentang layar seluas 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200, sedangkan saat dilipat layarnya menyusut menjadi 6,6 inci dengan resolusi 2480 x 1148 untuk front panelnya dan back panelnya berukuran 6,83 inci dengan resolusi 2480 x 892.

Ketebalan yang dimiliki Huawei Mate X sebesar 5,4 mm ketika posisi tidak dilipat, sedangkan ketika dilipat ketebalannya bertambah menjadi 11 mm.

Huawei Mate X memiliki triple camera yang dapat digunakan sebagai kamera selfie dan kamera utama yang kamera tersebut diproduksi oleh produsen ternama, Leica. Konfigurasi kameranya yaitu 40 MP sebagai lensa wide angle, 16 MP sebagai lensa ultra wide angle, dan 8 MP sebagai lensa telephoto.

Dapur pacu dari Huawei Mate X menggunakan chipset Kirin 980 dengan GPU Mali-G76. Untuk memorinya memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB yang dapat diekspansi dengan kartu memori khusus yaitu Nano Memory Card sampai dengan 256 GB.

Huawei Mate X hanya memberikan satu slot SIM yaitu slot primary saja yang mendukungan koneksi 5G, sedangkan satu slot secondary-nya hanya memberikan dukungan sampai 4G.

Baterai yang dimiliki oleh Huawei Mate X menjadi nilai jual lainnya karena berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 55w sehingga dapat terisi penuh atau 100 persen hanya dalam waktu kurang dari satu jam, sedangkan dengan waktu tiga puluh menit dapat terisi 85 persen

Huawei Mate X masih menerapkan sistem keamanan yang mengandalkan sesnsor pemindai sidik jari yang terletak dibagian sisi atau samping ponsel, belum sensor yang tertanam didalam layar atau in-display fingerprint scanner.

Untuk harganya Huawei Mate X dibandrol sebesar 2.299 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 36,6 juta. Huawei sendiri menjanjikan akan segera menyediakan ponsel tersebut mulai pertengahan tahun ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »