Redmi Note 7, Produk Pertama Redmi Setelah "Berpisah" dari Xiaomi

Redmi Note 7 dan logo baru Redmi

AntamediaID.blogspot.com - Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 Redmi secara resmi memperkenalkan smartphone Redmi Note 7 dalam sebuah acara di China.

Redmi Note 7 merupakan produk ponsel perdana yang telah diluncurkan oleh Redmi setelah dilepaskan oleh Xiaomi menjadi sub-brand yang berdiri sendiri atau Independen. Dengan dilepasnya Redmi menjadi sub-brand yang berdiri sendiri terpisah dari Xiaomi, maka Xiaomi bisa lebih fokus untuk menggarap pasar smartphone kelas menengah kebawah, dikelas ini Redmi akan bersaing dengan Realme yang merupakan sub-brand Independen dari Oppo. Selain meluncurkan Smartphone terbarunya Redmi juga memperkenalkan logo barunya.

Setelah mengulas sedikit informasi mengenai Redmi yg menjadi sub-brand Xiaomi, mari kita bahas seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur yang disajikan Redmi didalam smartphone terbarunya, Redmi Note 7 ini. Check this out!

Tampilan fisik Redmi Note7 sendiri terbilang mirip Xiaomi Mi Play yang telah diluncurkan oleh Xiaomi sebelumnya.

Redmi Note 7 memiliki layar yang berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch seperti notch waterdrop-nya Oppo namun notch dari Redmi Note 7 ini lebih berbentuk seperti setengah lingkaran kecil, memuat kamera selfie 13 megapiksel.

Jeroan dari Redmi Note 7 ini menggunakan system-on-chip Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Baterai Redmi Note 7 sendiri berkapasitas 4.000 mAh.

Fitur yang diunggulkan dari Redmi Note 7 adalah dual camera di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8. Karena prosesor yang digunakan merupakan Snapdragon 660 yang batas dukungan kameranya hanya sampai 25 megapiksel sehingga sensor dikamera pertamanya ini bukan murni menggunakan hardware yang bersensor 48 megapiksel melainkan menggunakan software yang dapat mempolarisasi hasil kamera yang aslinya 12 megapiksel menjadi 48 megapiksel, sehingga hasil kameranya antara yang menggunakan mode 48 mp dengan yang tidak hasilnya hampir mirip sulit untuk dibedakan jika tidak diteliti dengan baik.

Sedangkan kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dan memiliki resolusi 5 megapiksel.

Redmi mengklaim bahwa kamera Redmi Note 7 yang sensornya disuplai oleh Samsung ini sanggup menghasilkan foto "berkualitas poster" sekaligus cemerlang walaupun  digunakan dalam dalam kondisi kurang cahaya.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, Redmi Note 7 ditawarkan di China dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB.

Dalam acara peluncuran Redmi Note 7 ini, Redmi juga mengumumkan bahwa akan ada versi "Pro" dari Redmi Note 7 yang menggunakan sensor kamera 48 megapiksel IMX586 buatan Sony.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »