Redmi Note 7 Pro Akhirnya Melakukan Global Debutnya di India

Redmi Note 7 Pro Melakukan Global Debutnya di India (www.instagram.com/redmiindia)

AntamediaID.blogspot.com – Smartphone yang ditunggu-tunggu dari Redmi yaitu versi Pro dari Redmi Note 7 akhirnya diluncurkan. Redmi Note 7 Pro secara resmi melakukan global debutnya di India pada Sabtu, (28/2/2019). Redmi Note 7 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada Redmi Note 7 baik dari versi China maupun versi India.
  
“Seri Redmi Note 7 adalah tambahan yang luar biasa untuk lini Redmi Note kami, membawa filosofi inti kami menjadi hidup - inovasi untuk semua orang. Redmi Note 7 Pro memiliki kamera 48MP yang kuat, dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 675, sambil menawarkan Desain Aura yang memukau. Dan Redmi Note 7 juga menawarkan serangkaian fitur hebat. Dengan penawaran luar biasa seperti itu, Redmi Note 7 series adalah paket yang sempurna untuk Mi Fans dan konsumen kami yang menantikan untuk menikmati produk-produk inovatif dengan spesifikasi terbaik berkualitas tinggi dengan harga yang benar-benar jujur." kata Manu Jain, Managing Director Xiaomi India dan Vice President Xiaomi, pada saat peluncuran Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro di India.

Redmi Note 7 Pro ini hadir sebagai versi upgrade dari Redmi Note 7, karena beberapa komponennya menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi Note 7. Dapur pacunya adalah salah satunya, Dapur Pacu dari Redmi Note 7 Pro menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 675 AIE Octa-core dengan clockspeed up to 2.0GHz dan GPU yang digunakan yaitu Adreno 612. Untuk memorinya Redmi Note 7 Pro memiliki 2 varian yang dapat dipilih yaitu versi yang pertama memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB, lalu versi yang kedua RAM 6 GB dan ROM 128 GB. ROM atau penyimpanan internalnya dapat diekspansi dengan kartu memori sampai dengan 256 GB.
  
Kamera dari Redmi Note 7 Pro menggunakan sensor yang berbeda dari Redmi Note 7 yaitu menggunakan sensor buatan Sony, Sony IMX586. Kamera belakangnya menggunakan konfigurasi dual kamera yang beresolusi 48MP + 5MP yang menggunakan fitur AI, sedangkan kamera depannya beresolusi 13MP.
  
Layarnya dari Redmi Note 7 Pro berukuran 6,3 inci sudah dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5 dengan Dot Notch Display yang resolusi Full HD+ 409 PPI dan aspek rasionya 19,5:9. Bodinya sendiri berukuran 159.21 mm x 75.2 mm x 8.1 mm dengan berat 186 gr yang bodi belakangnya juga sudah dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5.

Redmi Note 7 Pro masih menerapkan sistem keamanan yang mengandalkan sesnsor pemindai sidik jari yang diletakkan di punggung ponsel, belum sensor yang tertanam didalam layar atau in-display fingerprint scanner.

Redmi Note 7 Pro menggunakan slot SIM dengan model hybrid, sehingga harus memilih antara memakai dual SIM atau menambahkan memori dengan menggunakan kartu memori eksternal. Untuk konektivitasnya Redmi Note 7 Pro sudah mendukung sampai jaringan seluler 4G, Bluetooth 5.0 dan WiFi versi 802.11a/b/g/n/ac

Baterai yang digunakan dari Redmi Note 7 Pro memiliki kapasitas yang sama dengan seri Redmi sebelumnya tetapi sudah mendukung Qualcomm® Quick Charge™ 4.0 technology. Redmi Note 7 Pro telah menggunakan USB Type-C yang berfungsi untuk men-charge dan transfer data. 

Untuk harganya Redmi Note 7 Pro ditawarkan di India dengan harga 13,999 Rupee untuk versi 4 GB+64GB dan 16,999 Rupee untuk versi 6GB+128GB. Kita tunggu saja kehadirannya Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro di Indonesia dan semoga harganya tidak berbeda jauh dengan versi China maupun India.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »