Ternyata Seperti ini Buah-Buahan Paling Unik dan Aneh di Dunia

AntamediaID.blogspot.com - Selama ini kita tentu sudah mengenal berbagai jenis buah-buahan. Mulai dari buah-buahan yang berasal dari berbagai negara hingga buah-buahan khas Indonesia yang dapat dengan mudah kita temui dan juga mulai dari buah-buahan yang memiliki berbagai macam ciri dan rasa khas yang dimilikinya. Namun dari sekian banyak jenis buah-buahan tersebut ternyata masih banyak sekali varian buah di dunia ini yang memiliki bentuk yang unik, aneh dan beraneka ragam serta dengan ciri khasnya masing-masing. Berikut ini Antamedia Indonesia sajikan berbagai macam buah-buahan yang memiliki bentuk dan ciri khas yang unik, menarik dan paling aneh di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.
Buah paling unik dan aneh di dunia

Cupuacu
Buah unik yang memiliki julukan "superfruit" ini berasal dari daratan Amazon, dijuluki superfruit karena citarasa yang dimilikinya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata dan memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Buah ini sering disajikan sebagai makanan penutup, Banyak orang yang menyukai sari buahnya yang mirip dengan pir bercampur pisang dan nanas, lidah orang-orang yang sudah terbiasa dengan rasa buah-buah tersbut maka akan dapat dengan mudah untuk menyukai sari buah cupuacu ini.

Monstera Deliciosa
Buah yang merupakan tanaman asli dari Meksiko dan Panama ini memiliki banyak nama lain diantaranya the monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit, walaupu begitu buah ini lebih dikenal sebagai deliciosa monstera. pohon dari buah ini dapat tumbuh higga mencapai 20 meter, dan buahnya memiliki ukuran hingga 25 cm. Beberapa manfaat dari obat ini yaitu untuk mengobati arthritis dan gigitan ular.

Horned Melon
Buah ini merupakan tanaman asli dari Afrika, tetapi juga tumbuh di California, Chili, Australia dan Selandia Baru. Buah ini memiliki banyak nama diantaranya kiwano, melon bertanduk, labu lindung, dan melon jeli. Buah yang memiliki banyak namaa ini di California secara luas dikenal sebagai buah blowfish. Meskipun juga bisa dimakan, buah kiwano ini banyak digunakan sebagai makanan dekorasi.

Apel Kayu
Apel kayu atau wood apple ini berasal dari daratan India dan Srilanka. Jika mendengar namanya mungkin sebagian dari kita akan berpikir kalau buah ini keras, buah apel biasa saja mungkin akan membutuhkan tenaga untuk menggigit dan mengunyahnya apalagi apel kayu ini. Ya seperti namanya buah ini memiliki struktur kulit yang keras seperti kayu. Warna dari buah ini umumnya  abu-abu, kuning, atau hijau. Buah apel kayu ini dapat dimanfaatkan sebagai obat alternatif. Pohon dari buah ini dijaga dan dirawat dengan baik karena dianggap suci dan dikeramatkan oleh umat Hindu.

Tamarillo
Buah yang tumbuh di Ekuador, Peru, dan Kolombia ini dikenal sebagai saudaranya tomat, karena ketika buah tamarillo dibelah menjadi dua bagian maka akan terlihat seperti tomat. Rasa yang dimiliki buah ini hampir mirip dengan buah markisa. Buah ini oleh beberapa industri dimanfaatkan sebagai pengawet karena mengandung pektin dalam jumlah yang tinggi.
Buah paling unik dan aneh di dunia
Mamey Apple
Buah yang memiliki nama mamey apple atau mammee apple atau aprikot Santo Domingo ini merupakan spesies buah-buahan asli Amerika Selatan, namun buah ini juga dapat ditemukan di Florida dan Hawaii. Buah ini memiliki diameter sekitar 20 cm berkulit tebal dengan isi buah yang berwarna kuning. Isi buah mamey apple ini rasanya manis.

Yangmei
Nama latinnya yangmei adalah Myrica rubra.Yangmei adalah buah asal benua Asia yang banyak ditemukan di Cina. Bentuknya bulat dan berwarna merah segar, namun semakin tua dan matang, warnanya semakin gelap. Strawberrynya Tiongkok ini dikenal juga dengan sebutan bayberry. Cara menikmati buah ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Baik dimakan secara langsung, dikeringkan, maupun difermentasi. Buah asam segar dari daratan Cina ini mulai digemari karena kandungan nutrisinya yang hebat. Warnanya akan menjadi merah gelap ketika makin tua dengan rasa asam segar dan aromanya wangi.

Safou
Buah safou atau yang dapat disebut sebagai buah pir Afrika ini memiliki namam ilmiah Dacryodes edulis. Buah ini berasal dari hutan tropis lembab Afrika. Kulit buah ini memiliki warna keungu-unguan dengan isi buah berwarna hijau pucat. Panjang dari buah ini dapat mencapai sekitar 14 cm. Yang unik dari buah ini yaitu karena disebut-sebut memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kelaparan du Afrika. Beberapa kandungan yang dimiliki oleh safou diataraya seperti vitamin, trigliserida, asam lemak esensial, dan asam amino.

Buddha's Hand
Buah ini diberi nama buah Buddha's hand atau tangan Buddha karena bentuk buahnya terbagi-bagi ke dalam bentuk seperti jari-jari tangan atau malah seperti tentakel dari cumi-cumi atau gurita. Buah ini dapat ditemukan di kawasan Asia seperti di China dan India. Di Jepang dan China buah ini digunakan untuk pengharum kamar karena memiliki bau seperti bau buah jeruk yang  kuat.

Pepino 
Buah pepino ini ditanam di daerah Amerika Selatan dan di ekspor hingga Selandia Baru dan Turki. Buah pepino memiliki corak seperti semangka karena berasal dari persilangan antara melon dengan pir. Pepino memiliki citarasa manis. Di Amerika, buah ini terpilih sebagai salah satu superfruit bersama dengan buah-buahan eksotis lainnya karena memiliki kekuatan antioksidan dan banyak khasiat terhadap kesehatan.

Nah menurut sobat pembaca buah yang mana nih yang paling unik, menarik aneh, atau baru mengetahuinya? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat pembaca semua. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar