Yuk Kenalan Sama Mobil SUV Bertenaga 455 hp dari Negara Tetangga, Vinfast Lux V8

Eksterior VinFast Lux V8 (www.carscoops.com)

AntamediaID.blogspot.com - VinFast ikut ambil bagian dalam gelaran Geneva International Motor Show 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2019 sampai 17 Maret 2019 . Pabrikan baru asal Vietnam itu membawa sebuah mobil baru yang berwujud sebuah SUV yaitu VinFast Lux V8. VinFast Lux V8 ini dikembangkan dari VinFast SA 2.0 SUV yang oleh VinFast sudah dipajang pada saat Paris Auto Show 2018 kemarin.

Yang menjadi perbedaan utama antara VinFast Lux V8 dengan VinFast SA 2.0 SUV yaitu dari sisi performanya, karena sisi ini menjadi fokus utama pabrikan asal negara ASEAN ini pada produknya kali ini. Kubikasi mesinnya mencapai 3 kali lipat dari basisnya VinFast SA 2.0 yaitu sebesar 6.200cc V8, karena VinFast SA 2.0 menggunakan mesin 2.000cc Turbo. Sehingga tenaga yang dikeluarkan oleh VinFast Lux V8 tergolong besar, yaitu mencapai 455 hp, dengan torsi yang mencapai 624 Nm. Dengan mesin yang bertenaga tersebut, VinFast Lux V8 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 300 km/jam, kecepatan yang tergolong “super” untuk ukuran SUV. Dari berkonfigurasi mesinnya 6,2L V8 terlihat sama dengan konfigurasi mesin yang digunakan oleh Chevy Corvette Chevy dan juga Camaro SS Coupe yang berkode LS3.

Secara tampilan, VinFast Lux V8 masih menggunakan bentuk tampilan yang hampir sama dengan VinFast SA 2.0, yang diberikan beberapa ubahan minor oleh VinFast. Untuk tampilan eksteriornya VinFast Lux V8 menggunakan laburan warna hitam dengan aksen silver dn krom di beberapa bagian. Bagian gril dan air intake di bumpernya menggunakan motif jala yang menjadikannya menjadi terlihat sporty. Velg yang dipakainya tergolong cukup besar, yaitu sebesar 22 inci dengan laburan warna gunmetal. Selanjutnya penggunaan empat buah lubang knalpot menjadikan mobil SUV yang berasal dari benua Asia bagian tenggara ini terlihat lebih sangar.

Interior VinFast Lux V8 (www.carscoops.com)

Sedangkan bagian interiornya menggunakan lapisan kulit yang berwarna beige dan di beberapa bagian terlihat menggunakan serat karbon atau carbon fiber. Lalu di bagian dashboardnya terpasang monitor layar sentuh berukuran 10,4 inci yang digunakan sebagai sistem infotainment.

VinFast Lux V8 dikabarkan akan segera masuk jalur produksi, dan bakal ditawarkan dengan jumlah terbatas pada tahun 2020 mendatang. Bagaimana nih menurut kalian sosok mobil SUV dari negara tetangga kita, Vietnam ini? Monggo sampaikan pendapat kalian dibawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »