Smartphone Nomu M8 Memiliki Perlindungan Antibakteri Pertama di Dunia

Nomu M8 (gambar: website nomu)
AntamediaID.blogspot.com - Jika kita biasanya sering mendengar tentang ponsel anti atau tahan terhadap air dan debu. Nah sekarang sudah ada ponsel yang diklaim punya perlindungan terhadap kuman atau bakteri lho. Setelah dari kamar mandi atau  setiap mau makan, kita selalu dianjurkan untuk mencuci tangan sehingga bisa menjauhkan dari potensi terkena kuman dan bakteri.  Namun, tidak dengan ponsel kita yang tak jauh dari genggaman walaupun sudah dari berbagai tempat.  Sehingga bukan tidak mungkin ponsel kita akan rentan untuk ditempeli bakteri dan dapat berpindah ketubuh pengguna. Dari beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa pada setiap ponsel ditemukan paling tidak lebih dari 10 juta bakteri. Beberapa hal itulah yang mungkin menginspirasi Nomu. Vendor asal Hongkong ini telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Namanya Nomu M8, ponsel ini yang diklaim akan tetap bersih dari kuman dan bakteri karena sudah memiliki lapisan pelindung antibakteri yang canggih.

Untuk jeroan yang digunakan Nomu M8 ini sebenarnya tergolong biasa-biasa saja. Seperti chipset yang digunakan yaitu MTK6750T (8x Cortex-A53 64-bit/1.5GHz) dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dengan dukungan slot memori eksternal yang dapat di ekspansi sampai 128GB. Ponsel yang memiliki dimensi layar 5,2 inch dengan resolusi 720 ×1280 ini ini menggunakan Android 7.0 Nougat. Tampilan dari ponsel ini terlihat kurang kekinian karena memiliki bezel yang lumayan lebar baik disisi bawah maupun atas. Walaupun sudah mengadopsi teknologi fast charging kapasitas baterainya cuma 2950 mAh saja. Untuk sektor kamera Nomu M8 ini memiliki kamera depan maupun belakang yang sama-sama beresolusi 21MP.

Nah fitur unggulan dari Nomu M8 ini yaitu terdapat beberapa jenis perlindungan. Diantaranya tahan terhadap tetesan, debu, air, dan direndam dalam air 2 meter karena memiliki sertifikasi IP68, tahan terhadap tekanan air dengan sertifikasi IP69K yang dimilikinya dan juga memiliki sertifikasi standar militer (MIL-STD-810G) yang dalam berbagai macam kondisi dapat bertahan dan terus berfungsi, dalam keadaan ekstrim sekalipun, termasuk dijatuhkan dari ketinggian. Untuk fitur terakhir ini merupakan fitur unggulan terbaru yaitu berupa perlindungan antibakteri, fitur ini terletak pada bagian layar depannya yang menggunakan 2.5D anti-microbial glass yang menerapkan teknologi perlindungan nano-antibakteri, untuk menangkal bersemayamnya berbagai macam bakteri jamur. Selain itu, juga ada kandungan silver ion yang berfungsi untuk mencegah bagian layar jadi cepat menguning. Ponsel yang inovatif di fitur perlindungannya ini seperti yang dirilis di situs resminya ditawarkan dengan harga USD 324.99 atau sekitar Rp 4,6 juta namun didiskon menjadi USD 199.99 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »