Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108MP Pertama di Dunia telah Resmi di Indonesia

Tampilan dan Fitur Xiaomi Mi Note 10 Pro dari Berbagai Sisi (Xiaomi Indonesia) 
AntamediaID.blogspot.com - Setelah sekian lama dinanti kedatangan smartphone flagship dari Xiaomi oleh Mi Fans di Indonesia. Akhirnya diawal tahun baru 2020 ini, Mi Note 10 Pro resmi dirilis sebagai smartphone flagship dari Xiaomi di Tanah Air, yang sebelumnya Mi Note 10 Pro ini dirilis pertama kali di Spanyol menjelang akhir 2019.

Peluncuran kali ini digelar berbarengan dengan  konser musik yang digelar Xiaomi kerjasama dengan Billboard Indonesia di Livespace, bilangan SCBD, Jakarta, Sabtu (4/1/2020). Konser yang bertanjuk "New World Concert" ini dimeriahkan oleh sederet musisi, seperti JKT 48, Rendy Pandugo, Thavita, dan Brisia Jodi. 


Xiaomi Mi Note 10 Pro ini mengunggulkan sisi kameranya yang menggunakan 5 kamera belakang, dengan lensa kamera utama sebesar 108MP menggunakan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 8P, 0,8 μm, 1/1,33", ƒ/1,69, 1,4 μm 4-in-1 Super Pixel dan OIS sebagai stabilizer perekaman video. Lalu ada lensa kamera potret 12MP 1,4 μm, ƒ/2,0, zoom optik 2x. Kemudian lensa kamera ultra-wide-angle 20 MP f/ 2.2 117 derajat dengan autofokus, selanjutnya kamera ultra telefoto 5 MP Zoom hybrid 10x , zoom digital 50x, ƒ/2,0, dan OIS, dan yang terakhir lensa kamera makro 2 MP 1.75um autofokus. Kamera juga dilengkapi dengan dual flash dan dual soft light. Semua sensor kamera tersebut diletakkan berjejer secara vertikal di bagian belakang.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memperkenalkan Xiaomi Mi Note 10 Pro dalam acara peluncurannya di Jakarta, Sabtu (4/1/2020) (Youtube Xiaomi Indonesia)

Fitur menarik dari kamera belakang Mi Note 10 Pro antara lain Night Mode 2.0 dengan pengurangan noise multi-frame RAW. Ponsel ini dapat memotret foto dengan cahaya rendah 27 MP, foto portrait dengan panjang fokus 50mm, dan foto makro. Ada fitur ShootSteady Video yang berfungsi untuk menghasilkan video yang stabil walaupun dalam kondisi bergerak ketika merekamnya dan ada Vlog Mode dengan pilihan hingga 7 preset berbeda termasuk stop motion, travel, dan memories. Ponsel juga dapat merekam video slow motion pada 960fps dan video 4K ultrawide angle. Kemudian untuk fitur kamera depannya antara lain panorama selfie, rana telapak tangan,  AI Beautify, deteksi adegan AI, dan face unlock. Masih banyak lagi fitur-fitur yang disedikan Mi Note 10 Pro didalam kameranya baik kamera belakang maupun kamera depannya.

Cover bagian belakang dari smartphone ini menggunakan bahan kaca yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 dengan sisi-sisi sampingnya yang melengkung yang didalamnya tertanam baterai dengan kapasitas sebesar 5260 mAh. Untuk sensor sidik jarinya sudah tidak berada di bagian belakang lagi namun sudah menggunakan in-dispay fingerprint atau sidik jari dalam layar.

Sementara dibagian depan, Mi Note 10 Pro menggunakan layar dengan desain yang menggunakan notch dot drop display berbentuk mungil untuk menampung kamera depan yang beresolusi 32MP 1,6 μm, super piksel 4-in-1, apertur f/2,0. Sedangkan untuk panel layarnya menggunakan AMOLED 3D Curved berukuran 6,47 inci yang memiliki 2 sisi lengkung dengan resolusi 2340 x 1080 FHD+, 398 PPI dan aspek rasio 19,5: 9. Layar dari Mi Note 10 Pro ini sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang berfungsi sebagai pelindung layar dari benturan dan goresan, selain itu juga sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland low blue light.

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa ponsel ini lebih menonjolkan sisi kameranya sebagai nilai jual dan karena Xiaomi menyebutnya juga sebagai smartphone camera flagship sehingga dapur pacu yang digunakan bukan kelas flagship high end tetapi dari kelas mid end yaitu dengan mengandalkan chip gaming Qualcomm Snapdragon 730G, yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Ketika di rilis Mi Note 10 Pro masih menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 11 terbaru. Smartphone ini turut dilengkapi dengan fitur NFC di bagian belakang. Untuk pilihan warna dari Mi Note 10 Pro ini ada 3 pilihan warna yakni Glacier White, Aurora Green, dan Midnight Black. Mi Note 10 Pro dijual di Indonesia oleh Xiaomi dengan harga 6.999.000. Sesi pre-order akan digelar pada 4-7 Januari 2020 di Blibli.com, sementara penjualan perdananya dijadwalkan pada 8 Januari 2020 di Authorized Mi Store yang terpilih dan penjualan online di Mi.com. Selain di Authorized Mi Store, Mi Note 10 Pro juga akan tersedia di Erafone.

Untuk harganya Mi Note 10 Pro di Indonesia memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan negara lain sebagai perbandingan k
etika diluncurkan di Malaysia awal Desember 2019, Xiaomi Mi Note 10 Pro dibanderol RM 2.499 (sekitar Rp 8,5 juta). dan ketika diluncurkan pertama kali di Spanyol dijual dengan harga untuk pasar Eropa sebesar 649 Euro atau setara Rp 10 jutaan, serta di negara asalnya, China dijual sebagai MI CC9 Pro Premium Edition dengan harga yang mirip dengan di Indonesia yang dibandrol CNY 3,499 (sekitar Rp 7 Jutaan).

Di Indonesia sendiri dari segi harga Mi Note 10 Pro ini bersaing dengan Samsung A80 yang juga memiliki prosesor yang sama dan bersaing juga dengan Flagship dari Realme yakni Realme X2 Pro yang lebih unggul di sisi prosesor karena menggunakan Snapdragon 855+. Namun untuk saat ini ketika dirilisnya Xiaomi menempatkan Mi Note 10 Pro untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya yang memiliki harga yang lebih mahal yaitu dengan Samsung Galaxy Note 10+, Huawei P30 Pro dan bahkan dengan iPhone 11 Pro Max. Dari semua pesaingnya yang telah disebutkan memang  yang diunggulkan dari Mi Note 10 Pro ini ada di segi kameranya yang memang dapat bersaing dengan kamera dari smartphone flagship yang memiliki harga yang lebih tinggi darinya,

Sekian ulasan mengenai Xiaomi Mi Note 10 Pro. 
Bagaimana nih pendapat kalian mengenai Xiaomi Mi Note 10 Pro ini? Silahkan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar dibawah dan semoga informasi ini bermanfaat untuk para Sobat Pembaca. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »